Matematika dan Komputer : Selamat datang di Blog Pendidikan Matematika dan Komputer

22 Februari 2009

Virus Ponsel

Virus Ponsel yang Menguras Pulsa

Virus dalam dunia elektronik tidak hanya menyerang PC saja, namun juga para pengguna HP (telepon genggam) salah satu jenis trojan yang berbahaya adalah trojan mobile yang dapat menguras pulsa HP yang diserangnya dengan cara melakukan transfer pulsa tanpa disadari oleh pemiliknya. Trojan seperti ini dikenal dengan nama trojan-sms.Phyton.Flocker.
belum lama ini, tim Kaspersky memberi peringatan bahwa trojan mobile tersebut telah menampakkan varian barunya yang mampu berjalan pada ponsel berfitur J2ME (Java 2 Micro Edition). Varian barunya ini bernama Trojan-SMS.J2ME.GameSat.a.
Aktivitas trojan ini menyalahgunakan layanan transfer pulsa yang di miliki oleh salah satu operator seluler. Trojan tersebut menampilkan dirinya sebagai aplikasi chat. begitu dijalankan, ia akan mengirimkan SMS ke nomor layanan 151. Fitur itulah yang dimanfaatkan oleh trojan untuk mentransfer pulsa sebesar Rp 5.000,- ke nomor lain. Untuk mencegahnya, jangan sembarangan menginstal aplikasi dari sumber yang tidak jelas atau tidak dapat dipercaya.

info: www.viruslist.com

Artikel Terkait



1 komentar:

Agus Setiawan mengatakan...

ok juga nih...

Posting Komentar