Matematika dan Komputer : Selamat datang di Blog Pendidikan Matematika dan Komputer

27 Januari 2010

Selamat Tinggal Chat Box

Halo sobat blogger..... Jangan kaget dengan judul posting "Selamat Tinggal Chat Box" yang saya tulis untuk posting ini. Bukan berarti Chat Box yang sering kita gunakan selama ini sudah tidak bisa lagi tetapi hanya saya yang saat menulis posting ini sudah memutuskan untuk tidak lagi memasang Chat Box di blog saya.
Lho kenapa?.....
Sebelum ini saya menggunakan ShoutMix sebagai fasilitas bagi sobat blogger untuk meninggalkan pesan. Nah, kira-kira dalam 1 minggu terakhir ada gangguan pada ShoutMix dimana alamat url/web yang kita tuliskan tidak muncul linknya. Entah kenapa terjadi seperti itu dan akan sampai kapan gangguan/permasalahan itu terjadi pada ShoutMix.
Sempat terpikir untuk beralih ke penyedia Chat Box yang lain seperti Cbox, Sbox atau Oggix. Tetapi setelah pagi ini "ngubek-ubek" dalemannya mbah Google, saya mendapatkan artikel yang menuliskan tentang kelemahan Shoutmix dan Cbox. Dimana merupakan kerugian besar jika para blogger memasang Shoutmix dan sejenisnya sebagai penanda jejak pengunjung blognya.

Artikel tersebut saya peroleh di www.mitrariset.com tentang kelemahan shoutmix dan juga CBox. Benar ternyata setelah saya coba, saya dapat masuk ke Chat Box tanpa mengunjungi blog pemasangnya. Sebagai contoh coba masukkan alamat url berikut di new tab/new window.

http://www5.shoutmix.com/?matematikomputer

Lihat hasilnya. Ternyata anda dapat masuk ke Chat Box saya tanpa membuka blog saya di www.matematikomputer.blogspot.com.
Silahkan disimpulkan sendiri apakah ini suatu kelemahan atau kelebihan dari Shoutmix. Dengan berbagai pertimbangan (diantaranya untuk menaikkan pagerank), akhirnya saya memutuskan untuk tidak lagi memasang Chat Box. Silahkan bagi sobat blogger yang berkunjung di blog saya untuk meninggalkan jejaknya dengan menuliskan komentar di bawah posting blog saya. Trimakasih.....

Artikel Terkait



3 komentar:

asjum mengatakan...

terima kasih atas informasinya... saya juga menyadari itu... tetapi karena newbie,, yah ga tahu apa apa..
dan saya adalah juga korban dari chatBox itu sendiri...
thx.. http://sepjum.blogspot.com/

andi mengatakan...

jadi gimana bro... ada script chat box sendiri gak....

dapat dollar mengatakan...

mksh infox. chat box harus cpt2 d hps ni.
http://ad.vu/8jek

Posting Komentar