Matematika dan Komputer : Selamat datang di Blog Pendidikan Matematika dan Komputer

19 Februari 2010

Mempercantik Tampilan Firefox dengan Personas

"Pak mozillanya koq bisa ada gambarnya? Caranya gimana?" tanya salah seorang siswa kepada saya setelah melihat tampilan Browser Mozilla Firefox di laptop saya seperti gambar di bawah ini."Pakai aja Personas" jawabku, trus aku jelaskan deh apa itu Personas.
Dari kejadian itu saya punya ide untuk menulis langkah-langkah untuk mempercantik Firefox dengan Personas meskipun sudah banyak tulisan tentang ini dari rekan blogger sebelumnya.
Personas adalah salah satu Firefox Add-ons yang berfungsi untuk mempercantik tampilan browser Mozilla Firefox. Untuk menggunakan Personas sangat mudah sekali. Anda hanya perlu membuka Situs Personas di http://www.getpersonas.com atau klik disini. Di sana anda dapat memilih puluhan ribu theme yang di bagi menjadi beberapa kategori, misalnya sports, music, film and TV, abstract dan lain sebagainya. Tinggal klik pada salah satu pilihan themenya pada gallery Personas, maka otomatis tampilan browser Firefox anda sudah berubah. Berikut beberapa contoh theme sports dari personas.

Jika tidak menemukan theme yang anda sukai, Anda juga bisa membuatnya sendiri lho. Klik tab Create Your Own pada homepage Personas atau klik disini.
Anda juga bisa menambahkan Personas pada menu Tools browser Firefox Anda sehingga memudahkan untuk mengganti theme yang aktif dengan theme yang lain. Caranya dengan mendownload Personas Addon disini. Sehingga akan muncul kotak dialog Software Installation. Klik Istall Now. Jika sudah selesai proses instalasinya, restart browser Firefox Anda.
Jika sudah terinstal pada menu Tools sudah ada submenu Personas untuk mengganti theme dari Personas. Selain melalui menu Tools, dapat juga dengan mengklik ikon Personas yang berada di pojok kiri bawah browser Anda.
Nah, silahkan mempercantik Firefox Anda dengan Personas. Selamat Mencoba....
Download Personas Add-ons for Firefox

Artikel Terkait



7 komentar:

sijagur mengatakan...

mantap... ane coba sob

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

wah gay baru nih.. pantas dicoba!

Mizan mengatakan...

ane juga udah pake bos... keren juga tuh.. ^^

ina mengatakan...

mantab nih....
thanks kakag :D

Herdoni mengatakan...

Info yang menarik. Kalau Firefox tampil cantik, kita senang bersamanya. Trims www.getpersonas.com

gyant mengatakan...

joss..langsung saya coba...

Victorlee.wt mengatakan...

hey! thanks for the visit. (: here i am returning your visit from www.victorlee92.blogspot.com ! cheers!

Posting Komentar