Matematika dan Komputer : Selamat datang di Blog Pendidikan Matematika dan Komputer

07 Juni 2011

Informasi Online Kelas Matematika dan TIK

Akhir tahun pelajaran 2010/2011 ini terwujud keinginan saya untuk membuat sistem informasi akademik pribadi. Meskipun sangat sederhana kepuasan saya peroleh setelah meluncurkan halaman untuk informasi online dari kelas yang saya ampu. Pada tahap awal peluncuran alamat web kelas.masagus.net hanya berisi tentang informasi nilai belajar siswa dari dua kelas yang saya ajar setiap harinya, XI IPS 3 dan XI IPS 4. Kedepan saya berkeinginan untuk mengembangkan informasi yang dapat diperoleh dari halaman kelas.masagus.net seperti apa yang terdapat pada menu utama. Berikut ini adalah tampilan dari halaman kelas.masagus.net


Pada halaman INFORMASI NILAI tersebut siswa memasukkan username dan password untuk dapat melihat nilai yang telah mereka peroleh selama satu semester pada halaman LAPORAN NILAI SISWA. Pada halaman Laporan Nilai Siswa tersebut siswa juga dapat mengetahui tagihan perbaikan nilai jika siswa memperoleh nilai kurang dari kriteria ketuntasan minimal (KKM). Berikut ini contoh halaman dari salah satu siswa yang telah login.


Pada halaman di atas siswa yang belum mencapai KKM dapat langsung mengerjakan soal online untuk perbaikan nilai, dan hasilnya dapat langsung terkirim ke alamat email saya.

Artikel Terkait



1 komentar:

Cool WP Plugins mengatakan...

Semangat dan semoga sukses...
salam

Posting Komentar