Matematika dan Komputer : Selamat datang di Blog Pendidikan Matematika dan Komputer

18 Maret 2009

Berbagi File lewat 4shared.com

Beberapa waktu yang lalu, salah seorang siswa yang saya ajar bertanya kepada saya. Pak bagaimana cara membuat blog? Kemudian saya menjelaskan sekilas tentang bagaimana langkah-langkah membuat blog di Blogger, lalu saya bilang untuk lebih jelasnya dia saya minta untuk membuka blog saya dan mendownload file Cara Membuat Blog di Blogger yang sudah saya upload. Kemudian dia bertanya lagi tentang cara membuat file kita agar bisa di download oleh orang lain. Lagi-lagi saya menjelaskan sekilas tentang Free File Hosting. Nah, dari pengalaman itu saya mencoba untuk menulis tentang hal tersebut diatas.
Bagaimana kita menempatkan file pada blog yang kita miliki supaya dapat di download oleh orang lain?
Langkah awal agar file kita dapat di download, terlebih dahulu file tersebut harus kita upload ke situs web yang menyediakan space yang dapat kita gunakan untuk menyimpan file, atau istilahnya file hosting. Sekarang ini banyak sekali situs web yang menyediakan file hosting, ada yang harus membayar sekian rupiah dengan berbagi fasilitas yang kita dapat atau ada juga yang gratis! Tentunya kalau hanya untuk blog pribadi yang gratisan atau dikenal dengan dengan free file hosting aja sudah cukup. Dalam blog ini saya menggunakan 4shared sebagai file hosting. Dengan 4shared kita bisa menyimpat data kita sampai dengan 5 Gigabyte tanpa membayar alias GRATIS. Jika ingin bergabung dengan 4shared silahkan klik tombol di bawah ini.

Join 4Shared Now!

Selanjutnya akan muncul halaman register 4shared seperti di bawah ini:


Berikutnya isikan data yang diminta yaitu email dan password, pada kotak isian select plan
biarkan tetap FREE untuk file hosting gratis. Selanjutnya klik Sign Up sehingga muncul tampilan berikut

Jika sudah muncul seperti tampilan di atas, berarti kita sudah bergabung dengan 4shared. Untuk upload file kita tinggal klik Browse, pilih file dari komputer kita selanjutnya klik Upload. Setelah proses upload selesai kita akan mendapat kode dari link file tersebut. Kode tersebut yang nantinya akan kita gunakan pada salah satu kata atau tombol download pada postingan kita yang kita set link-nya dengan kode yang kita peroleh tadi.

Nah, selamat mencoba....



Artikel Terkait



5 komentar:

Anonim mengatakan...

seeepp bos, saya juga pake 4shared.. lebih enak daripada ziddu yg terlalu banyak iklan.. Silahkan kalo mau ngelink bos, saya sudah sediakan tempat untuk ambil link saya, nanti segera saya link back.. thanks

Agus Setiawan mengatakan...

@aa.Lil : link aku tempatkan di sidebar teman yach....

Taufik mengatakan...

Ziddu sangat menyebalkan, iklannya banyak, proses upload dan download juga lelet, barangkali 4shared memang yg terbaik, saya sudah berkali-kali upload di 4shared gak pernah ada trouble.

Iwan mengatakan...

thanx...! artikelnya bagus bgt.

andi connect mengatakan...

boss supaya file yng kita upload muncul di pencarian gimana?

Posting Komentar