Matematika dan Komputer : Selamat datang di Blog Pendidikan Matematika dan Komputer

21 April 2009

Opera Mobile 9.7, Mobile Browser Berkecepatan Tinggi

Persaingan antar browser mobile kini mendapatkan tantangan baru. Banyak browser mobile yang mempunyai performa cepat, seperti Mobile Safari, browser RIM, dan Internet Explorer Mobile. Tapi sekarang akan mendapat tantangan baru dari Opera Mobile 9.7. Dalam hal kecepatan sepertinya dari mobile browser di atas, tidak ada yang secepat Opera Mobile 9.7. Bahkan browser mobile Opera sebelumnya, Opera Mobile 9.5 yang telah membuat para pengguna berdecak kagum, ternyata masih memiliki kekurangan. dengan Opera Mobile 9.7, Opera telah merombak performanya, serta menambah beberapa fitur unggulan. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Flash Lite, fitur ini dsangat berguna untuk membuka halaman web yang penuh dengan fitur flash
2. Google Gears, berguna untuk membantu pengguna mebuka aplikasi Google, seperti Gmail, dan Google Docs pada saat offline.
3. Fitur hardware akselerasi grafis OpenGL ES. Fitur ini akan membuat animasi browser berjalan lebih sempurna.
4. Kompresi Server Side untuk menghasilkan waktu load halaman berjalan lebih cepat, Pada saat uji coba kecepatan, Opera Mobile 9.7 dapat membuka halaman web secepat 9 detik, dibandingkan dengan Internet Explorer yang butuh waktu 3 menit. ckckckckck .....

Banyak fitur Opera yang akan dihadirkan di Skyfire, sebuah browser independen untuk smartphone Windows Mobile. Tapi sekali lagi, Opera Mobile 9.7 memiliki dukungan WXGA dan VGA, sedangkan Skyfire tidak. Opera Mobile juga hadir untuk berbagai macam sistem operasi, termasuk Symbian S60 dan UIQ. Sayangnya, Opera Mobile tidak akan hadir untuk ponsel iPhone, karena larangan Apple untuk menggunakan browser pihak ketiga.

info: www.dailytech.com

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar